Tips Lulus Wawancara Beasiswa Unggulan

   
Sebelumnya saya telah memposting contoh essay untuk pemenuhan administrasi pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemdikbud RI 2017. Nah, setelah itu tahap yang harus dilewati adalah wawancara . Banyak yang bertanya bagaimana sih caranya bisa lulus test wawancara beasiswa tersebut? lewat postingan ini sebagai penerima beasiswa unggulan maka saya akan mencoba membantu kalian para mahasiswa/i pencari beasiswa untuk bisa melewati test wawancara Beasiswa Unggulan Kemdikbud RI tersebut.

Ini adalah point-point yang kalian harus perhatikan :

  1. Yang harus dijadikan persiapkan sebelum test wawancara adalah kalian harus menguasai materi essay kalian dan mengerti bagaimana cara memperjelasnya dalam bahasa Inggris, karena menurut pengalaman saya essay akan ditanyakan ketika test wawancara beasiswa tersebut. 

  • Kalian harus bisa seminimal mungkin tidak usah membahas hal-hal yang berkaitan dengan kelemahan kalian, contoh: singgunglah pelajaran yang kalian kuasai dalam perkuliahan. 

  1. kalian harus berpenampilan rapih (jangan lebay juga misal pakai jas dll hehe) kalau bisa pakai batik karena mencerminkan budaya atau ciri khas Indonesia karena kan pemberi beasiswa ini adalah Negara, jadi harus menunjukkan ciri khas Negara

  1. Surat rekomendasi kalau bisa didapatkan dari petinggi kampus/fakultas (dekan fakultas/wakil dekan atau rektor/wakil rektor) karena menurut sepengetahuan saya semakin tinggi jabatan orang yang merekomendasi anda semakin tinggi kesempatan anda diterima


  1. Konsenterasi tetapi jangan sampai kaku banget, santai aja tapi serius sewaktu wawancaranya yaa

Semoga kalian yang mengikuti test wawancara Beasiswa Unggulan RI bisa berhasil dan jangan lupa berdoa juga ya hehe...

Comments

  1. Maaf sebelumnya kk, saya mau tanya. Kalau saya asal Aceh wawancaranya dimana y kk?
    Mohon pencerahan nyaa

    ReplyDelete
  2. Maaf sebelumnya kk, saya mau tanya. Kalau saya asal Aceh wawancaranya dimana y kk?
    Mohon pencerahan nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ditanya via email yang tertera di web beasiswanya saja dik

      Delete
  3. kakak mendaftar beasiswa pas lulus SMA atau memang sudah kuliah ? klu misalnya baru tamtan SMA, cara dapat surat rekomendasi dari petinggi ptn ?

    ReplyDelete
  4. kakak mendaftar beasiswa pas lulus SMA atau memang sudah kuliah ? klu misalnya baru tamtan SMA, cara dapat surat rekomendasi dari petinggi ptn ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya minta ke bagian ke mahasiswaan fakultas kamu dek, saya daftar BU pas sudah semester 2

      Delete
  5. Kak, numpang tanya, pada bagian surat rekomendasi, form jabatan dan instansi saya isi bagaimana ya? Soalnya saya daftar yg mahasiswa baru, apakah harus menginput bipdata di universitas baru, atau sma lama ya kak?

    ReplyDelete
  6. akhirnya nemu awardee yg daftar nya pas semester 2, terima kasih kak cukup membantu... doakan saya ya yg akan mndaftar d semester 2 :)

    ReplyDelete

Post a Comment