Mengenal Perpustakaan Nasional

Apakah bangunan yang ada di foto tersebut ikonik untuk kalian? apakah kalian pernah mengunjungi bangunan tersebut? , mungkin beberapa dari kalian sudah pernah mengunjungi nya dan beberapa ada yang belum. Oleh karena itu saya akan menjelaskan sedikit bagaimana mengenai Perpustakaan Nasional ini.

Yang pertama yang saya akan ceritakan adalah bahwa saya sangat terkagum dengan gaya dari perpustakaan ini, karena perpustakaan ini sangat modern dan keren sekali dan dijamin kalian yang datang kesana akan merasa nyaman dengan suasana di dalamnya, dan yang paling mengagumkannya lagi kalian bisa baca buku dari ketinggian sambil menatap kearah Monas. Dengan nama Perpustakaan Nasional berarti artinya perpustakaan ini dibangun dan dimiliki oleh negara Indonesia dan dibangun untuk memfasilitasi warga negara Indonesia terhadap kebutuhan buku bacaan dan pastinya untuk meningkatkan minat baca warga Indonesia. Didalam perpustakaan ini kalian dapat menemukan banyak sekali koleksi buku yang terbilang cukup lengkap bahkan sampai ada koleksi buku-buku langka dan jurnal ilmiahnya juga.

Bukan hanya buku-buku saja yang kalian bisa temukan disini, tetapi juga spot foto yang bagus untuk feeds di Instagram loh hehe.. , jujur saja saya sangat senang sekali pemerintah bisa membangun perpustakaan nasional ini karena dibangun dengan sangat baik, bagus, dan nyaman untuk para pengunjung nya. Kemudian jika kalian bertanya, apakah koleksi-koleksi buku di perpustakaan ini bisa dipinjam dan dibawa kerumah atau tidak? jawabannya bisa, tetapi belum semua judul buku bisa dipinjam. Dengan buku yang bisa dipinjam dan dibawa pulang berarti itu sangat berguna bagi kalian yang mungkin sedang menyusun skripsi atau membuat jurnal ilmiah. Sebelum meminjam bagi kalian yang belum memiliki kartu anggota perpustakaan nasional ini bisa langsung datang ke tkp yang beralamat di jl. Medan Merdeka Selatan no. 11 Jakarta Pusat. Lokasinya sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum seperti Busway karena halte terdekat dengan perpustakaan ini adalah halte Busway MONAS dan Halte Busway Balaikota.

Untuk membuat kartu anggota perpustakaan ini juga tidak rumit, karena di perpustakaan ini akan tersedia banyak sekali komputer untuk kita gunakan untuk mendaftar sendiri untuk mendapatkan kartu anggota nya, nanti setelah mendaftar menggunakan komputer kita mendapat nomor antrian dan di loket akan dipanggil sesuai nomor antrian yang sudah kita dapat saat pendaftaran melalui komputer baru setelah itu kita akan mendapatkan kartu anggota perpustakaan nasional yang dapat digunakan sebagai syarat peminjaman koleksi buku yang akan kita pinjam. Jika kalian mengalami kesulitan dalam mencari buku yang kalian butuhkan mengingat perpustakaan ini memiliki 24 lantai maka kalian bisa mencarinya di komputer yang tersedia di setiap lantai dengan mengetik jenis buku atau judul buku apa yang kalian ingin cari dan nanti lokasi buku tersebut akan tertera di layar komputer dan kalian harus meminta kepada pekerja di lantai tersebut untuk mengambilkan buku yang ingin anda baca.

Comments